Heru Budi: Gibran Ingin Pastikan Proyek Penanganan Banjir Berjalan Baik

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 28 Juni 2024 | 15:21 WIB
Heru Budi Hartono dan Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Istimewa)
Heru Budi Hartono dan Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kehadiran wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mendampinginya, hanya ingin melihat dan memastikan pengerjaan proyek pengerukan Kali Semongol di Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, berjalan baik. Setelah di Tegal Alur, Gibran juga hadir berkunjung menemui warga Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara.

"Kehadiran beliau (Gibran) untuk mengecek beberapa proyek yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," kata Heru kepada wartawan pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Heru menjelaskan, Kali Semongol sudah dikeruk dengan kondisi trase yang ada. Kemudian, nanti akan dibangun tanggul permanen atau sheetpile. 

Dengan pengerukan dan pembangunan tanggul, Budi berharap tidak lagi terjadi banjir di daerah tersebut. 

"Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal," ujarnya. 

Sedangkan kunjungan ke Kelurahan Kamal Muara, Heru dan Gibran mengecek lokasi permukiman warga, tepatnya di sekitar dermaga Kamal Muara. Pemprov DKI akan bekerja sama dengan swasta untuk merevitalisasi rumah-rumah warga.

"Yang berikutnya menunjukkan bahwa Pemda DKI dengan Tsu Chi, kami bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian yang ada di Kamal. Nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih dan seterusnya," tukasnya.sinpo

Komentar: