KABAINTELKAM POLRI

Lemkapi: Syahardiantono Sosok yang Tepat Pimpin Kabaintelkam Polri

Laporan: Firdausi
Kamis, 27 Juni 2024 | 23:15 WIB
Kabaintelkam Polri Irjen Pol Syahardiantono (SinPo.id/ Humas Polri)
Kabaintelkam Polri Irjen Pol Syahardiantono (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai ditunjuknya Irjen Pol. Syahardiantono sebagai Kabaintelkam Polri akan menjadi angin segar untuk memperkuat keamanan dalam negeri. 

"Syahardiantono adalah sosok jenderal polisi yang memiliki kinerja baik untuk memperkuat keamanan dalam negeri," kata Edi dalam keterangannya, Kamis, 27 Juni 2024. 

Edi menilai, Syahardiantono sosok  jenderal sederhana dan pekerja keras serta memiliki kinerja baik selama dua tahun memimpin Propam Polri. 

"Syahardiantono dikenal sosok jenderal yang sangat sederhana, pekerja keras. Dan selama menjadi Kadiv Propam kinerjanya baik," tuturnya. 

Edi juga menilai Syahardiantono berhasil selama dua tahun menjadi Kadiv Propam Polri. Bahkan dengan kinerja yang baik, dia mampu mengembalikan kepercayaan publik pasca institusi Korps Bhayangkara itu diguncang kasus Ferdy Sambo. 

"Sosok yang santun tapi tegas dalam pembinaan personel Polri. Dia berhasil memimpin selama menjadi Kadiv Propam," tuturnya. 

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menunjuk Irjen Syahardiantono sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri. 

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/1236/VI/KEP./2024 hingga ST/1239/VI/KEP./2024 yang diterbitkan pada Rabu 26 Juni 2024. 

Melalui mutasi itu, Syahar akan mengisi posisi yang ditinggalkan Komjen Suntana lantaran telah memasuki masa pensiun. Syahar nantinya juga akan menerima kenaikan pangkat lebih tinggi sebagai Kabaintelkam. sinpo

Komentar: