PAN Tampung Usulan Duet Kaesang-Zita untuk Pilkada Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 25 Juni 2024 | 19:12 WIB
Ketum PAN Zulhas (SinPo.id/dok. PAN)
Ketum PAN Zulhas (SinPo.id/dok. PAN)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan partainya menampung usulan duet Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dalam Pilkada Jakarta 2024. Keduanya dinilai memungkinkan dipasangkan untuk Pilgub Jakarta.

"Ya semua cocok-cocokan boleh-boleh saja," kata Zulhas di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Menurut dia, semua usulan tentang duet pada Pilkada Jakarta akan ditampung PAN. Zulhas menilai tidak ada yang salah dalam usulan kedua tokoh yang dipasangkan tersebut.

"Ya namanya wacana boleh saja. Namanya usulan," ujar Zulhas.

Sebelumnya, PAN DKI Jakarta memunculkan duet Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan Ketua DPP PAN sekaligus Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani untuk Pilkada Jakarta. Kaesang dan Zita dianggap duet anak muda yang saling melengkapi.

"Ya berharap juga nanti tiba-tiba Mas Kaesang masuk ya, bisa masuk maju juga, menarik lagi. Nah itu lebih bagus lagi tuh, Mbak Zita Anjani dengan Kaesang. Kaesang sebagai gubernurnya, Mbak Zita sebagai wakil gubernurnya, sama-sama muda, saling melengkapi. Jadi buat saya menarik," kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) dihubungi terpisah.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI