Aliya Rajasa Yudhoyono Tekankan Partisipasi Politik Wanita Penting

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 25 Juni 2024 | 15:13 WIB
Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat Siti Rubi Aliya Rajasa. (SinPo.id/Dok. Partai Demokrat)
Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat Siti Rubi Aliya Rajasa. (SinPo.id/Dok. Partai Demokrat)

SinPo.id - Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat Siti Rubi Aliya Rajasa saat membuka acara, menekankan bahwa Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) perlu berperan penting di hari mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Aliya dalam sebuah seminar yang digelar di Ruang Abdul Muis, Gedung DPR RI, Senayan pada Selasa, 25 Juni 2024.

Ia berharap, PDRI dapat mengantarkan Partai Demokrat menuju kesuksesan.

“Semoga kapal besar ini dapat mengantarkan kita semua, khususnya Partai Demokrat, menuju kesuksesan. Lahirnya PDRI merupakan bentuk semangat perjuangan perempuan Demokrat, untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan, yang realitanya pada saat itu belum begitu banyak mendapatkan peran yang sesuai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di bidang politik,” kata Aliya dalam keterangan yang diterima pada Selasa, 25 Juni 2024.

Ia menerangkan, PDRI didirikan dengan semangat ingin memberdayakan perempuan melalui pendidikan politik, agar dapat menumbuhkan pemahaman dan penghayatan berdemokrasi.

Menurutnya, PDRI juga bertujuan melahirkan perempuan-perempuan Demokrat yang dapat mengisi keterwakilan perempuan dalam lembaga sosial politik, yang dapat memperjuangkan isu-isu mendasar terkait perempuan.

Lebih lanjut, Aliya mengingatkan, tujuan besar didirikannya organisasi sayap PDRI.

“Melalui PDRI, kita ingin meningkatkan kesadaran dan partisipasi politik perempuan Indonesia dalam proses politik dan jabatan publik, meningkatkan kualitas dan kapabilitas perempuan Indonesia dalam berdemokrasi, dan mengadvokasi masalah-masalah perempuan yang terkait dengan peran politiknya. Women Support Women,” ucap Aliya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh anggota PDRI menjadi bagian dari solusi terbaik bagi bangsa, membantu menyelamatkan ekonomi negara, merawat demokrasi dan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu rakyat kita.

Dia mengingatkan, perempuan Demokrat harus selalu berani memperjuangkan harapan rakyat, menjadi solusi, serta mewujudkan mimpi besar bangsa.

"Mari kita ajak sebanyak-banyaknya teman, keluarga, handai taulan dan semuanya untuk bergabung bersama PDRI dan bersama kita memajukan bangsa,” tutur Aliya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PDRI Vitri C. Malarangeng mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga semua rangkaian acara PDRI bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih atas dukungannya, saya menerima amanah ini dengan baik, insya Allah saya akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga PDRI semakin sukses dan maju ke depan. Kita mulai hari ini dengan seminar, dan nanti di akhir juga ada Rapimnas rencananya. Mudah-mudahan semua bisa mengikuti dengan baik,” kata Vitri.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan menyampaikan pesan bagi Ketua Umum PDRI terpilih.

“Kami dari Fraksi Partai Demokrat, siap support dan mendukung semua kegiatan PDRI,” kata Marwan.sinpo

Komentar: