Jukir Liar menjadi Evaluasi Tim Gabungan

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 25 Juni 2024 | 00:05 WIB
Juru Parkir Liar
Juru Parkir Liar

SinPo.id -  Tidak henti-hentinya Polsek Sawah Besar  bersama stake holder bekerja sama melakukan himbauan, penjagaan maupun penindakan terhadap juru parkir liar disekitaran Masjid Istiqlal Sawah Besar Jakarta Pusat. Senin 24 Juni 2024

Vidio viral tanggal 21/6/2024 terlihat seorang juru parkir memaksa meminta sejumlah uang kepada 2 orang pengemudi Bus (agen travel) yang menurunkan penumpang di depan Masjid Istiqlal disamping mobil patroli Dishub, namun pengemudi Bus tersebut menolak karena pesan parkir di Stasiun Gambir.

Perdebatan terjadi antara juru parkir liar dan pengemudi Bus, kemudian datang petugas Dishub untuk mencari penyebab keributan.

Juru parkir liar tersebut diusir petugas Dishub untuk segera meninggalkan kawasan sekitar Masjid Istiqlal, untuk pengemudi Bus dihimbau apabila parkir disediakan tempat di area lapangan Banteng Timur yang lebih luas, karena area parkir di Masjid Istiqlal terbatas.

Dengan adanya kejadian tersebut Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie sudah mengidentifikasi tiga pelaku juru parkir liar inisial B, R dan F.

"Penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap para jukir liar, sementara untuk pengemudi Bus (agen travel) belum membuat laporan, ini juga menjadi evaluasi untuk Tim gabungan baik dari Dishub dan Satpol PP untuk lebih tegas menindak para jukir liar dan juga tegas terhadap supir bus untuk tidak menurunkan penumpang sembarangan. Polsek Sawah Besar mendukung penindakan tegas dan terukur dari Satpol PP dan Dishub terhadap jukir liar," tutur Dhanar.sinpo

Komentar: