SERVER PDN DOWN

DPR Dorong Pemerintah untuk Segera Perbaiki Gangguan Sistem PDN

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 24 Juni 2024 | 21:21 WIB
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, mengatakan pihaknya telah meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), untuk segera memperbaiki gangguan pada sistem Pusat Data Nasional (PDN).

"Pak Menteri sudah mengupdate bahwa memang terjadi gangguan yang terjadi pada PT Telkom. Jadi data kita dititipkan di sana, tetap yang tanggung jawab ini Kominfo dan juga lembaga-lembaga lain ya, karena ini kan lintas lembaga juga," kata Meutya, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 24 Juni 2024.

"Tapi kita sudah tugaskan Kominfo untuk melakukan upaya segera dan langkah-langkah itu sudah dan akan terus dilakukan, itu yang disampaikan," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mendorong Kominfo untuk bergerak lebih cepat memperbaiki semua gangguan sistem. Terutama dalam hal Imigrasi dan semua lembaga lainnya yang terdampak.

"Kita dorong supaya bisa lebih cepat dan supaya ini kan juga menyangkut juga nama baik Indonesia, kemarin juga kami dilaporkan juga bahwa syukurnya akan dilakukan perbaikan secara bertahap, yang pertama di Keimigrasian supaya antrian tidak menumpuk," ungkapnya.sinpo

Komentar: