Warga Palmerah Gelar Pengajian Mingguan untuk Redam Tawuran

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 24 Juni 2024 | 00:54 WIB
Majelis Al-Quran
Majelis Al-Quran

SinPo.id -  Pengurus RT 001/012 Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat menggelar majelis untuk mengkaji kitab Tankihul Qoul dan kajian Al-Quran. Majelis diadakan setiap seminggu sekali pada malam senin, mulai setelah solat Isya sampai selesai.

"Majelis ini diadakan guna agar para warga tetap guyub bersama," kata Ketua RT Abdul Malik Hamzah, selaku penggagas majelis pada Minggu 23:Juni 2024.

Kajian kitab dan Alquran dipimpin langsung oleh Tuan Guru Ustaz H. Mulyadi yang mana ilmu beliau sudah mumpuni pada bidangnya, sehingga para jamaah sangat mudah memahaminya.

Selain membuat majlis agar warga tetap guyub, Malik membuat majlis agar para remaja dapat meredam tawuran yang sempat marak ada di wilayah sekitar, supaya tidak ikut-ikutan.

Malik juga menyiapkan santapan malam seusai majlis, selain ilmu didapat juga rasa lapar hilang seketika

Dia menjelaskan duduk di majelis ilmu sama saja  seperti duduk atau tinggal di taman taman surga.
Surga menjadi tempat hamba-hamba Allah ta'ala yang beriman dan taat kepadaNya. Di dalamnya para pengghuni surga memperoleh berbagai kenikmatan yang belum pernah dirasakan di dunia.

"Menuntut ilmu tidak mengenal usia. Selama masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia maka sepanjang waktu itu bisa mencari ilmu. Ada adab yang perlu diperhatikan ketika menghadiri majlis ilmu," kata dia.

Alangkah mulianya orang-orang yang mendatangi majlis ilmu untuk belajar. Bagaimana tidak?, baru berniat, mereka sudah mendapatkan pahala, dan ketika mereka melangkahkan kaki, maka setiap langkahnya akan dicatat satu kebaikan.

"Lalu para malaikat yang berada di atasnya memayungi mereka dengan sayapnya dan mengantarkan menuju ke majelis ilmu seraya menaburkan rahmat dan keberkahan untuknya," ujarnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI