PILGUB JAKARTA

Sahroni Sesumbar: Kalau Lawan Ridwan Kamil di Jakarta Sangat Mudah

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 23 Juni 2024 | 16:57 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni (SinPo.id/ Dok. DPR)
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni (SinPo.id/ Dok. DPR)

SinPo.id - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, partainya tak akan gentar sangat mudah jika melawan Ridwan Kamil pada Pilgub DKI Jakarta. Sebab, kondisi politik Jakarta berbeda dari daerah lain. 

"Saya pernah ngomong sekali bahwa kalau hanya melawan Ridwan Kamil sangat mudah, sangat mudah," kata Sahroni di Akademi, Jakarta, Minggu, 23 Juni 2024. 

Wakil Ketua Komisi III DPR menganggap, warga Jakarta cenderung kritis dalam memilih kepala daerah. Karena itu, yang dibutuhkan bukan hanya sosok terkenal.

"Orangnya modern semua dan bukan orang seperti daerah yang lain. Jakarta itu ada agak otentik dengan masalah smart. Jadi bukan hanya saja terkenal, tapi dia pada pemilih orang-orang yang otentik," katanya.

Oleh sebab itu, Sahroni lantas sesumbar jika diadu dengan Ridwan Kamil akan mudah menang. Sebaliknya, bukan hal mudah jika melawan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat.

"Kalau lawannya gua sama RK berdua aja, pasti menang gua. Tapi sebaliknya kalau di Jabar lawan RK pasti gua kalah. Tapi kalau di Jakarta, oh no way," tukasnya.

Sahroni diketahui mendapatkan surat rekomendasi dari DPW Partai Nasdem DKI untuk maju pada Pilkada Jakarta. Namun, ia menolak dengan alasan tetap ingin menjadi anggota DPR. 

 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI