HUT JAKARTA KE-497

Rapat Persiapan HUT RI, Alasan Heru Absen Malam Puncak Jakarta Fair

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 22 Juni 2024 | 12:52 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Tangkap layar Pemprov DKI)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Tangkap layar Pemprov DKI)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, alasannya absen dalam perayaan HUT ke-497 Jakarta pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jumat malam, karena menghadiri rapat persiapan HUT RI ke-79. Malam puncak Jakarta Fair Kamayoran tersebut dihadiri oleh Anies Baswedan. 

"Saya (absen) di PRJ itu, (karena) saya rapat sampai malam terkait dengan HUT RI," kata Heru usai upacara HUT ke-497 Jakarta di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2024. 

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini menjelaskan, rapat persiapan HUT ke-79 RI yang diikutinya itu membahas tata cara pelaksanaan upacara. Rapat tersebut memakan waktu cukup lama, hingga malam hari.

"Saya rapat sampai malam terkait dengan HUT RI. Jadi, tata upacara militer terus disambung dengan pembahasan penurunan bendera yang selesai, itu marathon sampai jam 9 malam," kata Heru. 

Kendati tak menghadiri malam perayaan di PRJ semalam, Heru sudah pernah hadir secara langsung di PRJ saat pembukaan yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo pada Rabu, 12 Juni 2024.

"Toh saya sudah hadir kan pembukaan (PRJ)," ujarnya.

Sebelumnya, mantan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara perayaan HUT ke-497 Jakarta, Jumat malam. Namun, Heru Budi justru absen. 

Sekadar informasi, HUT ke-497 Jakarta ini mengusung tema ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona’.

Adapun rangkaian acara pada hari ini diawali dengan dengan Upacara Peringatan HUT ke-497 Jakarta di Plaza Senayan Jakarta, kemudian akan ada pula Jakarta Night Carnival (Jakarnaval) bertajuk ‘Malam Jaya Raya’ di Monas.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI