KAMPUNG MALING SUKOLILO

Kapolda Minta Warga Sukolilo Pati Jaga Keharmonisan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 22 Juni 2024 | 11:58 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (SinPo.id/ Humas Polri)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Penandaan negatif terhadap wilayah Sukolilo di peta digital kini telah berangsur hilang. Seperti diketahui, wilayah Sukolilo, Pati, Jawa Tengah ditandai sebagai 'Kampung Maling' di peta digital.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, agar masyarakat tidak memberi stigma buruk pada daerah tersebut. Menurutnya,  mayoritas warga Sukolilo masyarakat yang taat dan sadar hukum

Luthfi mengimbau Warganet untuk menghentikan pemberian label negatif dan memastikan bahwa opini yang tersebar tetap objektif dan adil.

“Masih banyak warga yang taat aturan di Sukolilo. Jangan biarkan satu insiden merusak reputasi seluruh desa,” kata Luthfi di Mapolda Jateng, Sabtu, 22 Juni 2024, seperti dikutip dari laman resmi Polri.

“Percayakan penanganan kasus ini kepada kami dan biarkan hukum berjalan sebagaimana mestinya,” sambungnya.

Selain itu, Luthfi mengimbau warga Sukolilo untuk selalu bekerja sama dengan polisi dalam menyelesaikan semua permasalahan.

“Kerja sama antara warga dan polisi sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” kata dia.

Lebih jauh Luthfi juga meminta warganet untuk bersama-sama menjaga kondusifitas suasana di dunia maya. Upaya ini diharapkan dapat memperbaiki citra Sukolilo dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap desa tersebut. 

"Serta meningkatkan keamanan di sana sehingga daerah Sukolilo dapat terus berkembang dengan reputasi yang baik di mata publik.sinpo

Komentar: