PRABOWO BERTEMU KETUM KIM

Kaesang Sebut Prabowo Beri 'Kuliah Umum' ke Ketum KIM

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 21 Juni 2024 | 16:08 WIB
Prabowo Subianto bertemu Ketum Parpol KIM (SinPo.id/IG Prabowo)
Prabowo Subianto bertemu Ketum Parpol KIM (SinPo.id/IG Prabowo)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendapat kuliah umum dari presiden terpilih Prabowo Subianto saat bertemu di kantor Kementerian Pertahanan, Kamis kemarin. Namun, dalam foto yang unggah Prabowo di akun Instagramnya, terkait pertemuan itu, tidak ada Kaesang. 

"Itu acara kemarin itu kuliah umumnya Pak Prabowo. Itu kan pada lagi di ruang tunggu saya belum datang aja. Saya ada, saya kemarin di sana," kata Kaesang di Kantor Pengurus Muhammadiyah Wilayah Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024. 

Putra Presiden Joko Widodo ini menjelaskan, dalam pertemuan Ketum KIM, plus Menteri BUMN Erick Thohir, Prabowo banyak bercerita soal geopolitik. 

Dalam pertemuan itu, tegas Kaesang, tidak membahas penyusunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran pada periode 2024-2029 mendatang.

"Nggak ada lah (bahas penyusunan  kabinet). Itu kan bukan (pertemuan) ketua-ketua partai saja, itu kan ada Pak Erick Thohir juga," ujar Kaesang. 

Sebelumnya, presiden terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengumpulkan para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju pada Kamis kemarin.

Pertemuan itu diketahui dari unggahan Prabowo di akun Instagram resminya @prabowo pada Kamis sore.

Dalam foto yang diunggah, tampak hadir Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum  PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, serta Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Selain itu, hadir juga Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Sementara itu, Kaesang juga hadir, namun tidak terpotret dalam foto yang diunggah oleh Prabowo.sinpo

Komentar: