Euro 2024

Spanyol Kalahkan Italia 1-0 Lewat Gol Bunuh Diri

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 21 Juni 2024 | 04:32 WIB
Spanyol Vs Italia (SinPo.id/NDTV Sport)
Spanyol Vs Italia (SinPo.id/NDTV Sport)

SinPo.id - Spanyol berhasil mengandaskan perlawanan Italia pada lanjutan pertandingan Grup B Euro 2024. La Furia Roja menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Riccardo Calafiori di menit 55.

Laga Spanyol vs Italia berlangsung di AufSchalke Arena pada Jumat, 21 Juni 2024, dinihari WIB. 

Kemenangan ini membuat Spanyol kokoh di puncak klasmen dengan memperoleh 6 poin sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu Italia satu tingkat dibawahnya dengan mengumpulkan 3 poin dari satu kali kemenangan.

Spanyol mendominasi Italia di sepanjang babak pertama, namun beberapa peluang yang tercipta belum berbuah menjadi gol.

Sementara itu Italia kesulitan keluar dari tekanan. Gli Azzurri hanya mampu menciptakan peluang melalui serangan-serangan balik. Babak pertama bertahan 0-0 hingga turun minum.

Dibabak kedua, Spayol tidak mengendurkan serangan. Namun beberapa kali peluangnya berhasil dihalau Donnarumma.

Gol yang ditunggu-tunggu Spanyol tercipta di menit 55. Nico Williams mengirimkan umpan silang dari sisi kiri dan diteruskan sundulan Morata ke arah tiang jauh.

Bek Italia, Calafiori bermaksud menghentikan laju bola, namun justru mendorongnya ke gawang sendiri dan manjadi gol. Spanyol 1-0 Italia.

Italia mencoba keluar dari dominasi permainan Spanyol. Terbukti beberapa kali berhasil menciptakan serangan balik yang cukup mengancam gawang Unai Simon.

Spanyol nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui percobaan tendangan jarak jauh Nico Wiliams melalui sekema serangan balik. Namun sayang, tendangannya masih membentur mistar gawang.

Diakhir jelang laga usai, Italia terus menggempur pertahanan Spanyol. Namun hingga wasit meniupkan pluit panjang tidak ada gol tambahan tercipta.sinpo

Komentar: