Golkar Sodorkan Nama Sekar Tandjung untuk Pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 19 Juni 2024 | 22:52 WIB
Golkar
Golkar

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan nama kadernya Sekar Tandjung sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Partai Golkar ingin menyodorkan kader-kader muda untuk pilkada Sumut. Menurutnya, Sekar yang merupakan putri dari mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tandjung memiliki hubungan dengan Sumut.

"Ini adalah Sekar Tandjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut. Dan Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk dampingi Bobby," kata Airlangga di kediamannya, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

Selain Sekar Tanjung, kata Airlangga, Partai Golkar juga menyodorkan nama kader lainnya, yakni Ketua Umum Hipmi Akbar Buchari yang merupakan kader Partai Golkar dan pernah menjadi Anggota DPRD Sumut.

Sementara itu, Bobby Nasution menyatakan sudah menerima nama-nama yang disodorkan untuk mendampinginya pada Pilkada Sumut. Selain Sekar yang baru disodorkan oleh Partai Golkar, ada sejumlah nama yang menjadi pertimbangannya, antara lain beberapa kepala daerah di Sumut.

"Tadi disebut juga (Sekar), karena tadi lagi di Jakarta ya sekalian diperkenalkan, namanya enggak cuma satu tadi," kata Bobby.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mendukung terhadap Bobby untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumut 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat dukungan itu didampingi oleh Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI