HUT KOTA JAKARTA

Puncak HUT Jakarta ke-497, Pemprov Siapkan Hiburan di Monas

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 19 Juni 2024 | 17:04 WIB
Tampilan Monas pada malam hari (SinPo.id/ Pemprov DKI)
Tampilan Monas pada malam hari (SinPo.id/ Pemprov DKI)

SinPo.id - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, akan ada banyak acara hiburan pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-497 DKI di Monumen Nasional (Monas). 

"Puncak acara HUT Jakarta nanti ada di Monas," kata Heru di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024. 

Heru menerangkan rangkaian acara HUT DKI Jakarta. Pada 22 Juni, Pemprov DKI akan menggelar upacara di Monas. Kemudian sidang paripurna dengan DPRD, lalu pada malam harinya di Monas, ada acara hiburan untuk rakyat. 

Sedangkan pada Minggu 23 Juni, ada kegiatan Jakarta International Marathon. 

Dalam rangka menyambut HUT Jakarta, Heru beserta jajarannya menggelar ziarah di TMP. Salah satunya  ke ke makam Suwirjo, yang berada di Blok E nomor 103. Suwirjo merupakan Wali Kota Jakarta pertama periode 1945-1947.

"Kami mendoakan yang terbaik buat beliau (Wali Kota pertama) yang telah memberikan sumbangsih dan percontohan dalam memimpin kota ini setelah kemerdekaan," kata Heru.

Ziarah berlangsung secara khidmat dan dilanjutkan kegiatan tabur bunga di makam yang telah ditandai bendera Merah Putih. 

Prosesi tabur bunga kemudian dilanjutkan mulai dari makam yang ada di blok A hingga blok E oleh seluruh jajaran. Ziarah tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi.

Kegiatan ini selain untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang terlebih dahulu membangun Kota Jakarta, juga diharapkan dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam memajukan Jakarta menuju kota bisnis berskala global.sinpo

Komentar: