Seknas Indonesia Maju: Idul Adha Momentum Kebersamaan Hadapi Pilkada

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 19 Juni 2024 | 07:11 WIB
Seknas Indonesia Maju menyalurkan hewan kurban berupa seekor sapi dan empat ekor kambing di Kampung Melayu, Jakarta. (SinPo.id/Dok. Seknas Indonesia Maju)
Seknas Indonesia Maju menyalurkan hewan kurban berupa seekor sapi dan empat ekor kambing di Kampung Melayu, Jakarta. (SinPo.id/Dok. Seknas Indonesia Maju)

SinPo.id - Sejumlah sukarelawan Jokowi dan Eksponen 66 yang tergabung dalam Seknas Indonesia Maju menyatakan Idul Adha 1445 Hijriah menjadi momentum penting dalam membangun kebersamaan menghadapi pemilihan kepala daerah serentak yang digelar pada 27 November 2024.

Ketua Harian DPP Seknas Indonesia Maju Monisyah menuturkan pilkada serentak merupakan agenda politik ke depan sehingga momentum Idul Adha yang indah dalam balutan kebersamaan saat ini menjadi sesuatu yang harus dijaga bersama.

"Kita ini bangsa yang besar. Jangan sampai agenda-agenda politik harus memecah belah rakyat," ujar Monisyah dalam keterangan tertulis pada Selasa, 18 Juni 2024.

Monisyah menegaskan Seknas Indonesia Maju merupakan relawan independen dan bukan di bawah partai politik manapun.

Untuk itu, Seknas Indonesia Maju berkomitmen mendukung siapa pun pasangan calon pemimpin daerah yang didukung Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju pada Pilkada 2024.

Dia menjelaskan hal tersebut berlaku pada semua cabang Seknas Indonesia Maju yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus di Jakarta, Seknas Indonesia Maju telah ada di 44 kecamatan.

Setelah Prabowo-Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Oktober 2024, tambah Monisyah, Keluarga Besar Seknas Indonesia Maju akan menjadi garda terdepan dalam mengawal berbagai program pemerintahan Prabowo-Gibran hingga lima tahun ke depan.

Sementara itu, Wakil Ketua Seknas Indonesia Maju Teddy Mulyadi mengemukakan Pilkada Serentak 2024 merupakan agenda besar yang akan ikut menentukan perjalanan bangsa ini ke depannya.

"Saat ini, partai-partai masih menggodok siapa jagoan andalannya. Di Jakarta, misalnya, Seknas Indonesia Maju belum bisa menentukan arah dukungannya karena bakal calon gubernur dan wakil gubernur masih samar-samar," ucap Teddy.

Namun, Teddy memberi sinyal bahwa pihaknya akan mendukung bakal calon yang memiliki rekam jejak baik dan nyata melayani rakyat.

"Kita butuh pemimpin yang sungguh-sungguh melayani rakyat, seperti yang sudah dicontohkan oleh Presiden Jokowi," katanya.

Pada momen Idul Adha tahun ini, Seknas Indonesia Maju menyalurkan hewan kurban berupa seekor sapi dan empat ekor kambing di Kampung Melayu, Jakarta, Senin (17/6). Daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar dan para pengurus Seknas Indonesia Maju yang telah ada sampai ke tingkat ranting.sinpo

Komentar: