IDULADHA 2024

Mentan Distribusikan 88 Kurban Sapi ke Sejumlah Daerah

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 18 Juni 2024 | 16:28 WIB
Mentan Andi Amran Sulaiman (SinPo.id/ Setkab)
Mentan Andi Amran Sulaiman (SinPo.id/ Setkab)

SinPo.id - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, bersama AAS Foundation telah mendistribusikan 88 hewan kurban berupa sapi ke sejumlah daerah, dalam rangka berbagi kebahagiaan di Hari Raya Iduladha.

"Kami ingin saudaraku juga merasakan kebahagiaan yang sama dengan menyediakan paket atau kupon daging sapi," ujar Mentan, dalam keterangan persnya, dikutip Selasa 18 Juni 2024.

Di Makassar, sapi yang dikurbankan terdiri dari 3 ekor limosin, 17 sapi bali dan juga beberapa sapi lainya. Sementara sisanya disebar di berbagai daerah seperti pulau Jawa dan juga Kalimantan.

"Iduladha selalu memberi pesan kepada kita untuk senantiasa peduli terhadap kemanusiaan dan saling tolong menolong kepada semua umat. Yang pasti semua harus bermuara pada kedekatan diri kita terhadap Allah dan juga kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga membagikan 3.000 kupon kepada masyarakat, untuk pengambilan daging yang sudah dikemas dengan kantong-kantong plastik.

Dengan demikian, ia berharap umat islam terus bersatu membangun keharmonisan dan menjaga ketulusan ibadah seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail AS sebagai wujud kepatuhannya kepada Allah SWT.

"Sekali lagi saya mengucapkan selamat Iduladha 1445 H. Marilah kita terus menanam benih-benih kebaikan dalam hidup, memperbanyak amal saleh dan senantiasa menjunjung tinggi kemanusiaan," pungkasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI