IBADAH HAJI 2024

Legislator Ajak Masyarakat Doakan Palestina pada Puncak Ibadah Haji

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 18 Juni 2024 | 14:58 WIB
Ilustrasi ibadah haji (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi ibadah haji (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Ketua Komisi VIII DPR RI sekaligus Anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI Ashabul Kahfi, mengajak masyarakat untuk doa bersama agar masyarakat Palestina terbebas dari segala keburukan, saat perayaan Iduladha 1445 H/2024 M dan puncak Ibadah Haji.

Menurutnya seluruh masyarakat bisa berdoa, bermuhasabah, dan berzikir, untuk kemerdekaan Palestina yang saat ini sedang merasakan penderitaan atau bencana kemanusiaan akibat serangan brutal Israel.

"Saya juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan secara khusus dan khusyu bagi saudara-saudara kita di tanah suci Palestina," kata Ashabul, dalam keterangan persnya, dikutip Selasa 18 Juni 2024.

Kemudian, ia juga berharap agar bangsa Israel diberikan hidayah untuk menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan menghentikan kekerasan sekaligus perlakuan keji terhadap rakyat Palestina. Pasalnya, lebih dari 37.000 masyarakat Palestina telah menjadi korban kekejaman pasukan Israel.

Selain itu, Ashabul mengajak masyarakat mendoakan keselamatan jemaah haji Indonesia agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji hingga kembali ke tanah air dengan selamat.

"Mari kita mendoakan secara khusus agar seluruh jemaah haji kita yang sedang berkumpul di Padang Arafah diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga mampu menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji," tandasnya.sinpo

Komentar: