IDULADHA 2024

Hari Ini Masjid Istiqlal Bakal Bagikan Daging Kurban ke 25 Ribu Orang

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 18 Juni 2024 | 12:54 WIB
Masjid Istiqlal (SinPo.id/Beritajakarta)
Masjid Istiqlal (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Juru Bicara (Jubir) Masjid Istiqlal yang juga Kepala Bidang Riayah, Ismail Cawidu menyebut, pihaknya bakal membagikan atau mendistribusikan hasil daging kurban kepada 25 ribu jiwa, hari ini, Selasa, 18 Juni 2024.

Ismail mengatakan, Masjid Istiqlal memotong hewan kurban sebanyak  72 yang terdiri dari 60 ekor sapi dan 12 ekor kambing pada hari ini. 

"Hari ini ada 60 ekor sapi yang masuk ke panitia, kemudian ada 12 ekor kambing dan akan didistribusikan kepada 225 proposal kalau dihitung jumlah jiwanya ada 25 ribu," kata Ismail dalam keterangannya, Selasa, 18 Juni 2024.

Menurut Ismail, daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang sudah terdaftar, beserta panti asuhan hingga rumah tahfidz. Oleh karenanya, kata dia, pendistribusian hasil daging kurban tidak lagi menggunakan sistem kupon. 

"Kami prioritaskan adalah rumah tahfiz dan rumah anak yatim," ungkap dia. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, sistem pendistribusian hasil daging kurban seperti ini membuat masyarakat tak ada yang mengantre hingga kepanasan di area Masjid Istiqlal. 

"Tidak semuanya diantar, kalau yang proposal itu kami telepon orangnya datang ke sini. Jadi tidak ada kerumunan warga di Masjid," tandasnya. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI