Timwas Haji DPR Ajak Masyarakat Berdoa untuk Kebebasan Palestina di Momen Iduladha

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 17 Juni 2024 | 13:52 WIB
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi saat bertermu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (SinPo.id/Parlementaria)
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi saat bertermu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Komisi VIII DPR RI sekaligus Anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI, Ashabul Kahfi, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum Hari Raya Iduladha untuk mendoakan kebebasan warga Palestina dari seluruh fitnah dan keburukan.

Menurutnya, seluruh masyarakat bisa berdoa, bermuhasabah, dan berzikir di hari yang mulia ini demi kebebasan umat Islam di Timur Tengah tersebut yang sedang diterpa masalah kemanusiaan.

"Saya juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan secara khusus dan khusyu bagi saudara-saudara kita di tanah suci Palestina," kata Ashabul dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Senin, 17 Juni 2024.

Selain itu, dia berharap agar bangsa Israel diberikan hidayah untuk menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan menghentikan kekerasan terhadap rakyat Palestina.

"Diberikan hidayah kemanusiaan agar menghormati dan menghargai arti nilai kemanusiaan sehingga tidak melakukan perlakuan keji pada masyarakat Palestina," kata dia.

Ashabul juga mengajak masyarakat mendoakan keselamatan jemaah haji Indonesia yang kini tengah melaksanakan puncak ibadah haji. Dia berharap jemaah Indonesia bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji hingga kembali ke Tanah Air dengan selamat.

"Mari kita mendoakan secara khusus agar seluruh jemaah haji kita yang sedang berkumpul di Padang Arafah diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga mampu menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji," kata dia.sinpo

Komentar: