Wapres: Iduladha Momentum Suarakan Pesan Kebajikan dan Kemanusiaan

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 17 Juni 2024 | 08:57 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan pentingnya memanfaatkan momen Iduladha 1445 Hijriah untuk terus menggaungkan pesan kemanusiaan, sikap tolong menolong terhadap sesama. 

Menurut Ma'ruf, Iduladha memiliki makna untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Makna itu selalu relevan dari masa ke masa hingga saat ini.

"Jadikan momen ini untuk terus menyuarakan pesan kebajikan dan membantu sesama, bukan saja atas dasar keagamaan atau kebangsaan, tetapi juga kemanusiaan," kata Ma'ruf di Jakarta, Senin, 17 Juni 2024.

Maruf menilai, solidaritas kemanusiaan harus terus dipupuk dan dilanjutkan. Sehingga, kesejahteraan masyarakat akan dapat diwujudkan secara merata.

"Kepekaan kita terhadap sesama untuk membangun Indonesia yang maju, produktif, dan sejahtera. Dengan demikian, umat manusia dapat hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera," ucap Ma'ruf.

Dia mengingatkan tantangan bangsa ke depan akan semakin kompleks. Karena itu, solidaritas kemanusiaan merupakan sebuah keniscayaan.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh umat Islam untuk terus memohon petunjuk Allah SWT, melaksanakan perintah-Nya, mensyukuri nikmat-Nya, dan meningkatkan solidaritas sosial demi terwujudnya harmoni kehidupan yang lebih baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Ma'ruf.sinpo

Komentar: