Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Salat Iduladha dan Berkurban di Masjid Istiqlal

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 16 Juni 2024 | 19:12 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menunaikan salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta pada hari raya Iduladha 1445 H/2024 M, Senin, 17 Juni besok.

“Iduladha 1445 Hijriah nanti, insya Allah, Wapres Prof. K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Wury akan salat Ied di Masjid Istiqlal,” tutur Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya, dikutip Minggu, 16 Juni 2024.

Masduki menjelaskan, usai melaksanakan salat Ied, Wapres rencananya akan menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

“Terkait kurban, secara simbolik Wapres akan menyerahkan sapi jantan yang tidak jauh berbeda dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal setelah salat ied,” ujarnya.

Bukan hanya di Masjid istiqlal, Wapres juga menyalurkan sapi kurbannya ke masjid-masjid lain dan pesantren di beberapa daerah.

“Selain itu, ada sejumlah ekor sapi yang di salurkan ke masyarakat melalui masjid dan pesantren di daerah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Wapres berkurban sapi jenis Limosin dengan berat sekitar 1.164 kg di Masjid Istiqlal. Saat ini, sapi tersebut telah berada di kompleks Istiqlal untuk nanti diserahkan secara langsung oleh Wapres di hari Iduladha. 

Adapun di lokasi lain, Wapres juga berkurban sapi berjenis Limosin dan Simental dengan kisaran berat 750 hingga 900 kg. sinpo

Komentar: