Sapi Kurban Lepas di Tol Jagorawi, Sempat Bikin Macet

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 16 Juni 2024 | 16:43 WIB
Sapi lepas di Tol Jagorawi. (SinPo.id/Instagram @kabarcibubur24jam)
Sapi lepas di Tol Jagorawi. (SinPo.id/Instagram @kabarcibubur24jam)

SinPo.id - Seekor sapi terlepas di Jalan Tol Jagorawi Arah Cibubur, Jakarta Timur, pada pada Minggu, 16 Juni 2024 pagi sekitar pukul 07.08 WIB. 

Dalam video yang beredar, tampak sapi terlepas berkeliaran di jalan tol Jagorawi. Aparat kepolisian pun terlihat  menghentikan sementara arus kendaraan di jalan tol dan menunggu evakuasi dilakukan.

"Betul, terima berita pukul 07.08 WIB," ujar Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Gatot menjelaskan, sapi tersebut merupakan hewan kurban yang hendak dikirim. Informasi yang didapatnya, sapi kurban itu terlepas sejak waktu subuh.

Sapi kurban yang kabur itu pun sempat membuat kemacetan. "Sapi yang terlepas dari subuh ke jalan raya yang mengganggu pengguna jalan dan mengamuk," kata dia.

Beruntung, sapi kabur itu tidak menabrak mobil atau mencelakakan pengendara yang melintas di jalan tol tersebut. Selama sapi berlarian tak menentu di jalan tol, banyak pengguna jalan yang memilih berhenti. "Korban nihil," ujarnya.

Lebih lanjut, Gatot menyampaikan, sapi kurban yang terlepas itu kini sudah dievakuasi sekitar pukul 07.40 WIB. "Sapi berhasil diamankan dan dinaikan ke mobil pick-up dibantu dengan petugas potong hewan kurban," imbuhnya.sinpo

Komentar: