Polisi Buru Sosok M, Dalang yang Menyuruh Buat Video Asusila Ibu dan Anak

Laporan: Firdausi
Minggu, 16 Juni 2024 | 15:26 WIB
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. (SinPo.id/Antara)
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Polda Metro Jaya masih memburu sosok M, yang diduga menjadi dalang pembuatan video asusila ibu dan anak kandung di Bekasi dan Tangerang Selatan. 

"Sampai saat ini penyidik masih melakukan pendalaman dan memburu terhadap sosok M,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Minggu, 16 Juni 2024. 

Tak hanya itu, Ade Safri berjanji akan menindak tegas pihak-pihak yang terlibat dalam sindikat video asusila, termasuk para penyebarnya. 

"Keterlibatan jaringan atau sindikat kita  dalami. Dan akan kita tindak pidana yang terlibat," tuturnya. 

"Kita juga lakukan pengembangan penyidikan untuk mencari semua pihak yang terlibat dalam penyebaran video asusila itu," ungkapnya. 

Seperti diketahui, polisi telah menangkap dua kasus pencabulan yang dilakukan ibu terhadap anak kandungya.   

Kasus pertama, polisi menangkap seorang ibu muda berinisial R (22) di Tangerang Selatan, Banten. Pelaku melecehkan anak kandungnya sendiri yang berusia 4 tahun.   

Kemudian, polisi kembali menangkap ibu inisial AK (26), yang tega mencabuli putra kandungnya yang masih berusia 10 tahun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Dalam kasus itu, kedua tersangka mengaku diiming-imingi sejumlah bayaran oleh akun Facebook Icha Shakila untuk melakukan aksi asusila. Selain itu, akun Facebook tersebut mengancam akan menyebar foto bugil R dan AK jika tidak menuruti perintahnya untuk bersetubuh dengan anaknya. sinpo

Komentar: