Italia Menang 2-1 Atas Albania setelah Tertinggal Lebih Dulu

Oleh: ANTARA
Minggu, 16 Juni 2024 | 04:22 WIB
Italia
Italia

SinPo.id -  Italia menang tipis 2-1 atas Albania pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu dini hari WIB.

Albania unggul kebih dulu lewat gol cepat Nadim Bajrami, tetapi Italia  bangkit membalikkan keadaan berkat dua gol yang dilesakkan Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Italia kini menempati peringkat kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Albania menempati posisi ketiga.

Albania mencuri keunggulan pada menit ke-1 lewat gol Nadim Bajrami setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Italia.

Gol Nedim Bajrami ini merupakan gol tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa.

Italia berusaha   menyamakan kedudukan melalui tendangan Lorenzo Pellegrini, namun menyamping dari gawang Albania.

Gli Azzurri akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 11 setelah umpan silang Pellegrini disambut oleh Alessandro Bastoni dengan sundulan yang mengoyak jala gawang Albania yang dijaga Thomas Strakosha.

Lima menit setelah itu, Italia  membalikkan keadaan lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Nicolo Barella sehingga skor berubah  2-1.

Pellegrini kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan silang Federico Chiesa, tetapi tendangannya keluar dari sasaran.

Italia tak henti berusaha menambah keunggulan. Davidr Frattesi melepaskan tendangan, namun bola bisa dihalau Strakosha.

Pada babak kedua, tempo permainan cenderung menurun, tidak seperti pada babak pettama ketika tiga gol terciptas dalam kurun waktu 15 menit.

Italia tetap mendominasi penguasaan bola, namun tak mampu menciptakan peluang berbahaya.

Sebaliknya, Albania mendapatkan peluang emas lewat sontekan Rey Manaj yang  menyamping dari gawang Gianluigi Donnarumma. 

Pada pertandingan kedua Grup B, Italia akan menghadapi Spanyol, sedangkan Albania berjumpa Kroasia.sinpo

Komentar: