Gelar Pameran Jakarta Tangguh di Season City Mall Tambora, BPBD DKI Berbagi Pengetahuan soal Kebencanaan

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 15 Juni 2024 | 16:18 WIB
Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adjie (SinPo.id/Beritajakarta)
Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adjie (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengelar Pameran Jakarta Tangguh (PJT) di Season City Trade Mall Tambora, Jakarta Barat, pada hari ini, Sabtu, 15 Juni 2024. 

Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adjie Jakarta menyebut, ajang PJT 2024 ini bukan bertujuan untuk ajang pamer. Akan tetapi, ada unsur berbagi pengetahuan soal kebencanaan.

"Pameran kebencanaan ini bukan hanya ajang untuk memamerkan kesiapsiagaan Jakarta dalam menghadapi bencana tetapi juga mengedukasi peran pentahelix kebencanaan yang meliputi unsur pemerintah, akademisi, praktisi/bisnis, Komunitas, dan Media," ujar Isnawa dalam keterangannya.

Dia mengatakan, ajang ini menjadi kesempatan bagi BPBD DKI Jakarta untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, ide-ide dalam rangka memperkokoh ketahanan komunitas terhadap bencana.

Menurut Isnawa, pameran ini juga kesempatan untuk menggali tentang upaya-upaya penanggulangan bencana yang sudah dilakukan.

"Kami ingin membangunkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman yang mungkin datang di masa depan," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Isnawa mengungkapkan pameran ini selaras dengan visi Jakarta yang akan menjadi kota berskala global yang tentunya akan siap dalam ketahanan resiko kebencanaan.

"Di tengah-tengah tantangan menjadi kota global, pemahaman akan resiko bencana dan persiapan yang tepat untuk menjadi kunci dalam situasi darurat melalui salah satunya adalah dengan pameran ini," tandasnya. sinpo

Komentar: