LEDAKAN KLAPANUNGGAL

Ledakan di Klapanunggal, Satu Korban Harus Diamputasi

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 14 Juni 2024 | 23:09 WIB
Ilustrasi ledakan (SinPo.id/NTMC Polri)
Ilustrasi ledakan (SinPo.id/NTMC Polri)

SinPo.id - Polres Bogor menemukan serbuk potasium di lokasi ledakan, Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ledakan yang terjadi pada Rabu, 12 Juni 2024 ini menyebabkan satu orang luka parah.

"Betul, di TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan serbuk potasium," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara di Cibinong, dikutip dari Antara, Jumat, 14 Juni 2024.

Menurut Teguh, Polres Bogor melibatkan tim Densus 88 hingga Puslabfor Polri untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penemuan serbuk potasium. Akibat ledakan, satu korban bernama Nurmanto harus diamputasi, dan saat ini masih menjalani penanganan medis di ruang ICU.

"Kondisi korban dari RSUD Cileungsi dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta dan telah menjalani tindakan medis berupa amputasi tangan kiri dan kaki kiri, saat ini belum sadar," kata dia.

Seorang pedagang bernama Saipan menjadi saksi ledakan yang terjadi di rumah korban. Saat peristiwa berlangsung, Saipan sedang berdagang di depan rumah korban. Saat itu, terjadi ledakan Saipan pun langsung melapor kepada ketua RT setempat untuk menghubungi mobil siaga desa.

Saat ini kepolisian juga telah memeriksa tiga orang saksi dan terus berkoordinasi dengan Tim Puslabfor Polri dan Tim Jibom Brimob.sinpo

Komentar: