Sambut Euro 2024, Ramadhan Sananta Ingin Menonton Langsung di Jerman

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 14 Juni 2024 | 22:32 WIB
Striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ramadhan Sananta (kedua dari kanan). (SinPo.id)
Striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ramadhan Sananta (kedua dari kanan). (SinPo.id)

SinPo.id - Striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ramadhan Sananta, berniat menonton Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 secara langsung di Jerman. Turnamen sepak bola terakbar di Eropa itu akan mulai bergulir pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024.

Ramadhan mengatakan Euro 2024 merupakan turnamen yang sangat bergengsi untuk menambah ilmu bagi dirinya. Dengan menonton Euro 2024 secara langsung di Jerman, menurutnya, akan menambah wawasan yang bisa diterapkan bersama Persis Solo di Liga 1 2024/2025. 

Meski begitu, Ramadhan belum tahu kapan akan berangkat ke Jerman.

Mantan pemain PSM Makassar itu mau melihat terlebih dahulu kabar dari Adidas Indonesia. Seperti diketahui, Ramadhan merupakan brand ambassador dari perusahaan asal Jerman itu di Indonesia.

Bagi Ramadhan, menyaksikan pertandingan Euro 2024 secara langsung akan menjadi sebuah pengalaman berharga. Tentu saja ia akan sangat senang bisa melihat pemain-pemain top dunia di lapangan.

"Ada rencana ke Jerman tapi mungkin tidak tahu kan. Takutnya ada Liga 1 2024/2025 yang mau mulai dan saya bisa saja tidak diberikan izin karena diminta fokus," kata Ramadhan kepada awak media di PIM 3, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat, 14 Juni 2024.

Lebih lanjut, Ramadhan memandang Euro 2024 sebagai ajang yang sangat bagus. Ia mencoba memetik ilmu-ilmu yang nantinya bisa bermanfaat untuk dirinya.

"Euro 2024 bagus karena saya bisa melihat pemain-pemain yang berada di top level. Saya akan belajar terus dari mereka," ucapnya

Untuk memeriahkan Euro 2024, Adidas Indonesia menggelar exhibition khusus guna menyambut turnamen tersebut di PIM 3. Acara ini akan digelar selama tiga pekan dari 11-30 Juni 2024. 

Adidas Indonesia berharap acara ini menghibur para penggemar sepak bola Indonesia dengan berbagai merchandise, jersey, memorabilia, serta games-games dengan hadiah menarik. Menurut Ramadhan Sananta, acara yang digelar Adidas Indonesia itu sangat bagus.

"Ya ini sangat bagus apalagi Adidas ini juga sangat bagus. Kita bisa lihat sendiri stand-stand di sini bagus terus juga para pengunjung bisa datang ke acara ini," kata pemain berusia 21 tahun itu.

Sementara itu, Senior Activation Manager Adidas Indonesia, Cinita Dewi Mayakatri, mengatakan perhelatan Euro 2024 menjadi momen penting bagi penikmat sepak bola di seluruh dunia. Sebab, momen ini hanya diadakan selama empat tahun sekali.

"Meki tidak ikut berpartisipasi, namun masyarakat Indonesia tentunya memiliki negara jagoan yang mereka nantikan penampilannya di event ini."

"Kami harap dengan diadakannya event ini geliat olahraga khususnya sepak bola di Indonesia semakin semarak lagi," kata Cinita.

Perwakilan Kanmo Group, Lee Walker, mengatakan pihaknya merasa terhormat dapat mendukung Adidas dalam mengadakan instalasi imersif dan menarik dalam menyambut Euro 2024. Pihaknya memprediksi euforia kali ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Kanmo Group untuk menghadirkan pengalaman berbeda dan menyenangkan.

"Dengan exhibition ini, kami ingin para penikmat sepak bola merasakan semangat dan kegembiraan yang sama seperti berada di stadion. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif."

"Tidak hanya bagi penggemar sepak bola tetapi juga bagi pertumbuhan olahraga di Indonesia secara keseluruhan," kata Lee.sinpo

Komentar: