HARI RAYA IDULADHA

Mulan Minta Pertamina Pastikan LPG Aman Jelang Iduladha

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 12 Juni 2024 | 19:31 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Mulan Jameela (SinPo.id/ Parlementaria)
Anggota Komisi VI DPR RI Mulan Jameela (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Komisi VI DPR RI Mulan Jameela meminta PT Pertamina (Persero) untuk memastikan pasokan gas LPG di masyarakat aman, menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Pasalnya, beberapa waktu lalu banyak masyarakat yang mengeluh tentang langkanya gas LPG 3 kilogram di pasaran. Membuat harganya jauh lebih mahal dari harga eceran yang seharusnya.

"Walaupun memang ada gas LPG 3 kilogram, namun harganya mahal sekali," kata Mulan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI dengan PT Pertamina (Persero), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juni 2024.

"Nah sementara sebentar lagi dalam beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan Ibadah Kurban atau merayakan Iduladha. Kita harapkan tidak terjadi hal seperti ini," lanjutnya.

Oleh sebab itu, ia meminta Pertamina untuk dapat menindak dan memberikan sanksi jika ada oknum-oknum yang melakukan penimbunan stok gas LPG. Karena dikhawatirkan kelangkaan ini terjadi akibat dari penimbunan gas.

"Apakah para agen-agen yang sudah melakukan penimbunan itu mereka diberikan sanksi seperti apa selama ini? Karena sering banget terjadi di dapil kami, Garut-Tasik, sering terjadi kelangkaan dan harganya mahal," tuturnya.

 sinpo

Komentar: