PEMBERONTAKAN KKB

TNI Buru KKB yang Tembak Mati Sopir Angkot

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 12 Juni 2024 | 16:42 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto (SinPo.id/ Ashar)
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan, pihaknya kini sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak seorang sopir bernama Rusli, di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

"Ya kami sedang kejar," kata Agus di  Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024. 

Menurut Agus, aksi teror yang masih dilakukan KKB itu, telah membuat resah masyarakat Papua. Karenanya, prajurit TNI langsung mengusut tuntas aksi teror yang dilakukan KKB, termasuk penembakan yang dialami oleh Rusli.

Sebab, setelah korban ditembak, mobil yang digunakannya juga dibakar oleh KKB tersebut. 

"Kelompok OPM tersebut masih membuat teror ke masyarakat. Baru-baru ini menembak sopir taksi ya, dan setelah ditembak mobil Avanzanya dibakar, kita kejar," tandasnya.

Sebagai informasi, KKB menembak seorang sopir angkot bernama Rusli, hingga tewas di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Selasa, 11 Juni 2024,  siang.

"Benar telah terjadi penembakan terhadap satu masyarakat sipil dan pembakaran satu unit mobil di Kampung Timida," kata Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 Kombes Faizal Ramadhani.sinpo

Komentar: