AHY Optimis Duet Murad Ismail-Michael Wattimena Menang Pilgub Maluku

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 12 Juni 2024 | 13:45 WIB
AHY resmi mengumumkan calon Pilkada Maluku Murad Ismail dan Michael Wattimena. (SinPo.id/Ashar)
AHY resmi mengumumkan calon Pilkada Maluku Murad Ismail dan Michael Wattimena. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Partai Demokrat resmi mengusung Murad Ismail Michael Wattimena untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Maluku 2024.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), duet Murad Ismail - Michael Wattimena memiliki peluang yang baik untuk kembali menang Pilkada 2024. 

"DPP Partai Demokrat, kami menghadirkan dua tokoh yang akan kami dukung dan usung, serta berikan rekomendasinya sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Maluku," kata AHY dikutip pada Rabu, 12 Juni 2024. 

AHY menjelaskan, sosok Murad Ismail sebagai seorang petahana, memiliki visi-misi untuk memajukan Provinsi Maluku di periode keduanya. Sedangkan Michael Wattimena yang merupakan juga memiliki rekam jejak yang menarik yaitu anggota DPR Komisi V DPR.

Lebih lanjut, AHY menilai pemberian surat rekomendasi kepada pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena telah mendapat restu dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ketika Pak SBY juga dilaporkan bahwa Pak Gubernur Murad berkenan untuk mengajak BMW ini menjadi pasangan pada Pilkada Maluku 2024 ini, kami tentu menangkap dengan rasa terhormat dan juga dengan penuh tekad ingin berjuang memenangkan pasangan 2M ini, Murad dan Michael," AHY.sinpo

Komentar: