Sosok Mengaku Ustaz Hipnotis Seorang Wanita di Pancoran

Laporan: Firdausi
Selasa, 11 Juni 2024 | 11:19 WIB
Ilustrasi hipnotis. (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi hipnotis. (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Seorang wanita berinsial EV menjadi korban penipuan atau hipnotis oleh pria yang mengaku sebagai seorang ustaz bernama Erick Donovan alias Aby. Dengan modus bisa membaca masa depan, Aby menghipnotis EV di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis, 23 Mei 2024. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kejadian itu berawal saat korban tengah mengendarai sepeda motornya seorang diri di kawasan Pancoran. Saat itulah, pelaku Aby menghentikan laju kendaraan korban.

"Modus pelaku penipuan meminta korban menghentikan laju kendaraannya. Kemudian mereka berpura-pura menanyakan alamat perusahaan," kata Ade kepada wartawan pada Selasa, 11 Juni 2024.

Setelah percakapan terjadi, kata Ade, kemudian teman pelaku datang menghampiri korban serta meyakini korban bahwa pelaku merupakan ustadz yang bisa membaca masa depan. 

Namun sang ustaz tersebut memberikan syarat agar korban memberikan handphonenya. 

"Kemudian memberikan batu keberuntungan, dengan syarat handphonenya diserahkan," ujarnya. 

Pelaku lagi-lagi meyakini korban bahwa batu tersebut akan membawa kesuksesan bila dibawa ke musala. 

"Konon katanya kalau batunya dibawa ke mushola terdekat, ketika batunya itu bergetar maka itu akan bisa membawa kesuksesan," tuturnya. 

Alhasil, korban ternyata terhipnotis oleh pria yang mengaku ustaz tersebut. Atas kejadian itu handphone korban raib, kini pelaku tengah diburu kepolisian.sinpo

Komentar: