Ulang Tahun HIPMI ke-52

Jokowi Tetapkan 10 Juni Sebagai Hari Kewirausahaan Nasional

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 10 Juni 2024 | 18:35 WIB
Jokowi tetapkan 10 Juni jadi Hari Kewirausahaan Nasional (SinPo.id/Ashar)
Jokowi tetapkan 10 Juni jadi Hari Kewirausahaan Nasional (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional, melalui surat Keputusan Presiden (Keppres).

Penetapan tersebut merupakan kado yang diberikan dalam ulang tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke-52, yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Senin 10 Juni 2024.

"Pertama-tama saya ingin ucapkan selamat ulang tahun yang ke-52 kepada seluruh keluarga besar Hipmi yang hari ini merayakan ulang tahun," kata Jokowi.

"Sebagai kado ulang tahun tadi sudah didahului Ketum. Sebetulnya tadi tak usah saya bisiki, timing yang begitu sangat sempit dari mobil ke sini saya tanda tangani Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk Keppres," lanjutnya.

Keputusan tersebut, kata Jokowi, dikabulkan sesuai dengan usul dari Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Akbar Himawan Buchari.

"Sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri Hipmi dari Ketua Hipmi seinget saya sebulan atau dua bulan lalu waktu berkunjung ke Istana, jadi dalam bentuk Keppres," tandasnya.

Diketahui, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hingga pemimpin lembaga negara hadir dalam acara ulang tahun HIMPI sore ini, termasuk Menantu Jokowi yang menjabat sebagai Wakil Ketua HIPMI, Bobby Nasution.sinpo

Komentar: