Bahlil Sebut Investor Bersyukur IKN Ditangani Basuki Hadimuljono

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 10 Juni 2024 | 17:51 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (SinPo.id/Setpres)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (SinPo.id/Setpres)

SinPo.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan, tidak ada keluhan dari investor, pasca mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari jabatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). 

Menurut Bahlil, justru proses investasi di IKN bisa lebih cepat karena ditangani oleh Menteri Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang kini menjabat sebagai Plt Kepala Otorita IKN.

"Tidak ada (keluhan). Malah mereka (investor) bersyukur bisa lebih cepat karena ditangani Pak Basuki," kata Bahlil di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 10 Juni 2024. 

Karena itu, tegas Bahlil, proses investasi di IKN Kalimantan Timur, sama sekali tidak macet. 

"Jadi kalau dia (Kepala dan Wakil Kepala Otorita) mundur, bukan berarti IKN macet. Masa macet? Nggak benar itu," tegas Bahlil.

Bahlil menyampaikan, Presiden Joko Widodo sangat menghargai keputusan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe. Sementara untuk penggantinya, lanjut Bahlil, merupakan hak prerogatif Presiden.

"Jadi gini, pergantian kepemimpinan itu kan hak prerogatif presiden tetapi presiden juga menghargai ketika pembantunya mengundurkan diri," ujarnya. sinpo

Komentar: