Otorita IKN Usul Tambah Anggaran Rp29,8 T untuk Tahun 2025

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 10 Juni 2024 | 17:22 WIB
Titik 0 Km IKN (SinPo.id/Kemenpan RB)
Titik 0 Km IKN (SinPo.id/Kemenpan RB)

SinPo.id - Pelaksana tugas (Plt) Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni, mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp 29,8 triliun, yang rencananya akan digunakan untuk program pembangunan IKN di tahun 2025.

"Terdapat usulan tambahan anggaran 2025 sebesar Rp 29,8 triliun dari 6 Deputi Teknis," kata Raja Juli, dalam rapat Komisi II DPR RI bersama Mendagri, BNPP, DKPP, dan OIKN, Senin 10 Juni 2024.

Adapun rincian usulan tambahan anggaran tersebut, di antaranya akan digunakan untuk pengelolaan gedung-gedung, pembangunan infrastruktur lanjutan, serta penyediaan teknologi kota pintar.

"Satu, pengelolaan gedung-gedung yang diserahkan dari Kementerian PUPR ke OIKN. Dua, pembangunan infrastruktur lanjutan untuk Program Pembangunan IKN 2025 dan seterusnya. Tiga, penyediaan teknologi kota pintar," paparnya.

Di samping itu, ia juga menegaskan bahwa sesuai dengan araha Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pembangunan IKN harus berorientasi kepada rakyat, terutama bagi mereka yang terdampak pembangunan IKN.

"Jadi Insya Allah sekali lagi, komitmen OIKN adalah berpihak kepada rakyat," ungkapnya.sinpo

Komentar: