Polisi Selidiki Penyebab Lain Kebakaran Hotel di Alam Sutera Tangsel

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 10 Juni 2024 | 15:56 WIB
Kebakaran Hotel di Kawasan Alam Sutera Tangsel (SinPo.id/Instagram)
Kebakaran Hotel di Kawasan Alam Sutera Tangsel (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menyelidiki penyebab lain dari peristiwa kebakaran Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera.

Dugaan sementara dari kebakaran yang menyebabkan tiga korban jiwa itu akibat korsleting listrik.

"Untuk sementara, dugaan awalnya itu karena arus listrik (korsleting, red). Namun, setelah dilihat lagi, di situ juga ditemukan puntung rokok," kata Kanit Resmob Polres Tangerang Selatan, Ipda Andira Wigata dalam keterangannya, dikutip Senin, 10 Juni 2024.

Polisi akan melakukan pendalaman untuk memmeriksa dugaan penyebab lain dari kebakaran tersebut. Meski dugaan awal mengarah pada konrleting listrik, polisi menemukan fakta baru dilokasi kebakaran.

Andira mengatakan, polisi telah memeriksa saksi-saksi yang berada dilokasi kejadian pada saat kebakaran terjadi. Mereka di antaranya satpam (sekuriti), manajemen hotel, serta pengunjung yang melihat langsung.

"Makanya kami tengah dalami. Apakah ini kelalaian yang disebabkan oleh pengunjung atau pengelola," ungkapnya.

Sebelumnya, Hotel All Nite & Day di Jalan Alam Utama, Town Center, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, terbakar hebat pada Sabtu, 8 Juni 2024 petang. Dugaan Sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik yang terjadi di lantai lima.sinpo

Komentar: