Sambut Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Siapkan Belasan Juta Tabung LPG 3 Kg

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 09 Juni 2024 | 13:24 WIB
Ilustrasi penjual gas 3 kg (SinPo.id/ Ashar)
Ilustrasi penjual gas 3 kg (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Pertamina Patra Niaga menyiapkan penambahan penyaluran LPG 3 kg hingga 11,4 juta tabung secara nasional, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang.

Tambahan stok tabung gas tersebut untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg masyarakat pada masa Idul Adha, yang bertepatan dengan akhir pekan. Sehingga masyarakat diimbau untuj tidak khawatir.

“Dengan penambahan ini kami berharap bisa terpenuhi kebutuhan LPG 3 kg sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, dalam keterangan persnya pada Minggu, 9 Juni 2024.

"Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pangkalan mulai hari ini hingga Idul Adha nanti,” lanjutnya.

Kemudian ia mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina,  bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda masing-masing wilayah. Terlebih metersediaannya juga telah dipastikan aman.

"Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami," jelasnya.

Selain memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas tersedia di lapangan baik di Pangkalan maupun outlet modern yang tentunya mudah di akses masyarakat.sinpo

Komentar: