Sambut HUT Ke-497 Kota Jakarta, Disdik DKI Gelar Expo Pendidikan di Monas

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 08 Juni 2024 | 20:57 WIB
Monumen Nasional (SinPo.id/Beritajakarta)
Monumen Nasional (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menggelar 'Expo Pendidikan, Job Fair dan Gowes' di Monas, Jakarta Pusat, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Kota Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin menyebut kegiatan acara ini bertemakan 'Pendidikan Jakarta Cerminan Kota Global'. 

Dia mengatakan, kegiatan ini seperti Lebaran Pendidikan lantaran menampilkan karya-karya, inovasi dan prestasi para peserta yang ada di DKI Jakarta.

"Di sini mulai dari SD, SMP, SMA, perguruan tinggi hingga keluarga besar kita hadir semua. Ini memberitahukan kepada masyarakat kami ada dan kami banyak potensi, prestasi serta karya," kata Budi dalam keterangannya, Sabtu, 8 Juni 2024.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bambang Eko Prabowo menyampaikan, kegiatan ini bakal berlangsung selama dua hari, yakni 8-9 Juni 2024. Kegiatan diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

"Kita tampilkan kreativitas anak-anak lewat Expo Pendidikan yang terdiri dari 42 stan Sekolah Dasar, 104 stan SMP, 114 stan SMA, 73 stan SMK, 20 stan SMK swasta dan 35 stan perguruan tinggi," ungkap Bambang. 

Selain itu, kata dia, ada 73 stan 'job fair' akan juga dimeriahkan oleh hiburan-hiburan dari para peserta didik mulai dari tari, akustik dan lainnya. 

"Besok juga akan ada gowes bersama," tuturnya. 

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan, kegiatan ini bisa sebagai Lebaran Pendidikan karena di sini anak-anak diberi ruang untuk menampilkan kreativitas-kreativitas sekolahnya di masing-masing stan.

"Di sini anak-anak bisa saling melihat stan-stan sekolah lain atau sekolah selanjutnya, misalnya, anak SD bisa mampir ke stan SMP, SMP ke SMA dan seterusnya. Kita memberikan ruang kepada anak-anak karena mereka memiliki hak yang sama dalam hal pendidikan," ujar dia. sinpo

Komentar: