Pilkada 2024

PDIP Jajaki Peluang Kerjasama dengan PKB di Pilkada Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 08 Juni 2024 | 19:44 WIB
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (SinPo.id/dok.PDIP)
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (SinPo.id/dok.PDIP)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyebut telah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait peluang kerjasama partainya di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Saya sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik masuk di dalam Pilkada Jakarta," kata Basarah kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Juni 2024.

Basarah berujar, PDIP bakal mempertimbangkan jika PKB mengusung Anies Baswedan untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun, kata dia, masih perlu pembahasan yang lebih dalam terkait kerja sama itu.

"Ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Basarah menegaskan, dinamika Pilkada akan terus berjalan. Dia memastikan PDIP terbuka untuk menjalin kerja sama dengan pihak manapun. "Kita membuka diri untuk bisa bekerja sama dengan partai politik mana pun dalam konteks pilkada," ujar Basarah. 

"Nanti kita akan ikuti dinamika politik di setiap daerah untuk sampai pada keputusan siapa calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan kita usung," tandasnya.sinpo

Komentar: