Panglima TNI Cek Kesiapan Rumah Sakit Lapangan Satgas yang akan Berangkat ke Palestina

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 08 Juni 2024 | 10:49 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (SinPo.id/Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Cba Tedi Rudianto)
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (SinPo.id/Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Cba Tedi Rudianto)

SinPo.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kunjungi Batalyon Kesehatan-1/Kostrad, Ciluar Bogor dalam rangka pengecekan Satgas Brigade Komposit yang disiapkan untuk bertugas membantu korban konflik Israel dan Palestina di Gaza pada Jumat, 7 Juni 2024.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari pernyataan Menhan Prabowo Subianto sebagai pembicara pada pertemuan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue Ke-21 di Singapura, beberapa waktu lalu yang mengatakan Indonesia siap mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke Gaza.

TNI siap mengirimkan tenaga medis ke Gaza dan mengoperasikan rumah sakit lapangan, selanjutnya  TNI akan bekerja sama dengan negara-negara mitra, terutama negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab yang sudah mengoperasikan rumah sakit di Gaza serta mengevakuasi dan merawat warga sipil Palestina yang terluka dan membutuhkan perawatan di rumah sakit lapangan.

Pada kunjungan tersebut, Agus mengecek kesiapan Rumkitlap dan berkesempatan menerima paparan tentang kesiapan Yonkes-1/Kostrad, Rumkitlap Pasmar dan Rumkitlap Yonkes Denmabesau.sinpo

Komentar: