GENOSIDA ISRAEL

Prabowo Sambut Baik Tawaran Khofifah Siap Tampung Ribuan Anak Gaza

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 07 Juni 2024 | 19:18 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Khofifah-Emil Dardak (SinPo.id/Tio Pirnando)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Khofifah-Emil Dardak (SinPo.id/Tio Pirnando)

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sangat bersyukur atas sambutan baik dari mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang siap membantu menerima ribuan masyarakat, termasuk anak-anak Gaza, Palestina, yang menjadi korban kekejaman pasukan Israel. 

Prabowo, ketika jadi pembicara di forum Shangri-La Dialogue di Singapura, beberapa waktu lalu, menyatakan Indonesia siap mengirim pasukan perdamaian ke wilayah Gaza jika diminta PBB. Termasuk siap siap mengirim rumah sakit lapangan ke Gaza. 

"Bu Khofifah menyampaikan gagasan beliau, inisiatif beliau, karena beliau juga dengan inisiatif Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, 1.000 pasien yang luka-luka, beliau memiliki gagasan juga untuk menawarkan bahwa Jawa Timur siap menerima 1.000 anak-anak Palestina," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra ini melanjutkan, tak hanya anak-anak Khofifah ingin para ibu-ibu juga dibawa ke Jawa Timur untuk mendapat perawatan. Karena, ibu-ibu tersebut kemungkinan mengalami trauma, sebabnya butuh perawatan. 

"Mungkin juga beberapa ibu-ibu yang kena trauma, mungkin tidak luka-luka, mungkin kena trauma untuk sementara dididik, dirawat di pesantren-pesantren di Jawa Timur," kata Prabowo.

 

Menurut Prabowo, gagasan Khofifah itu juga disambut baik oleh para tokoh dari Jawa Barat. Dimana, pesantren-pesantren di Jawa Barat siap menampung anak-anak Palestina. 

"Jadi saya sudah sampaikan ke Bu Khofifah ini akan saya lapor ke Bapak Presiden dan saya juga bawa ini. Karena saya juga dapat tugas dari Presiden Republik Indonesia untuk mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 Juni yang akan datang di Jordan (Yordania) ," kata Prabowo. 

Kesiapan Indonesia untuk membantu Palestina, kata Prabowo, akan disampaikan di KTT Gaza. "Saya akan koordinasi dengan Sekjen PBB dan dengan pimpinan negara-negara kawasan tersebut untuk melaksanakan tawaran kita," kata dia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI