PILGUB JATIM

Rekomendasikan Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim, Sekjen Gerindra: Tunggu Saja

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 07 Juni 2024 | 16:42 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Tio Pirnando)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Tio Pirnando)

SinPo.id - Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, dijadwalkan akan menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024.

Sejumlah elit Gerindra pun sudah terlihat hadir untuk mendampingi Prabowo, seperti Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan elite lainnya. 

Muzani mengatakan, kedatangannya ini dalam rangka mendampingi Prabowo menyambut Khofifah-Emil. 

"Saya hari ini diminta mendampingi Pak Prabowo untuk berjumpa dengan Bu Khofifah dan Mas Emil," kata Muzani. 

Namun, Wakil Ketua MPR itu enggan menjelaskan apakah pertemuan ini dalam rangka Gerindra akan memberi rekomendasi sepaket kepada Khofifah dan Emil untuk kembali maju Pilgub Jawa Timur. 

Muzani memastikan, keputusannya nanti akan disampaikan langsung oleh Prabowo.  Muzani juga memastikan, jika Prabowo sudah mengeluarkan keputusan rekomendasi, maka seluruh kader Gerindra akan mematuhinya. 

"Apa yang terjadi di dalam pertemuan, nanti kita tunggu saja. Kami nanti akan memberitahu kepada kawan-kawan. Nanti pak Prabowo akan menyampaikan apa saja isi pertemuannya," kata Muzani.

Diketahui, pasangan pertahanan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dipastikan kembali maju pada Pilgub Jawa Timur 2024. Kini, Khofifah-Emil sudah menantongi beberapa rekomendasi dari partai, seperti Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).sinpo

Komentar: