KPK Tunjuk Tessa Mahardhika sebagai Juru Bicara Gantikan Ali Fikri

Laporan: david
Jumat, 07 Juni 2024 | 14:04 WIB
Ali Fikri. (SinPo.id/Antara)
Ali Fikri. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk penyidik Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara KPK menggantikan posisi Ali Fikri.

Selama ini, Ali Fikri yang berlatar belakang jaksa itu merangkap sebagai Kepala Bagian Pemberitaan sekaligus Pelaksana Harian Juru Bicara KPK.

"Iya benar, beliau [Ali Fikri] itu Kabag pemberitaan, kalau jubir hanya plh. Sekarang sudah ada pejabat jubir yang definitif saudara Tessa," kata Wakil Ketua KPK Johanis Tanak saat dikonfirmasi, Jumat 7 Juni 2024.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan langkah ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada pegawai lainnya menjadi juru bicara KPK.

"Enggak ada salahnya kalau kami berencana melakukan semacam 'penyegaran' sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi 'corong' lembaga," kata dia.

Adapun, Ali Fikri bersama koleganya Ipi Maryati Kuding diumumkan sebagai juru bicara KPK pada Desember 2019 lalu. Ali menggantikan posisi Febri Diansyah yang saat itu mengundurkan diri.

Sementara, Tessa Mahardhika Sugiarto sempat mengikuti seleksi untuk jabatan Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI