Southgate Umumkan Skuad Inggris untuk Euro 2024, Grealish Dicoret

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 07 Juni 2024 | 11:35 WIB
Pelatih Inggris Gareth Southgate bersama Jack Grealish yang tidak diikutsertakan untuk Euro 2024. (SinPo.id/AFP)
Pelatih Inggris Gareth Southgate bersama Jack Grealish yang tidak diikutsertakan untuk Euro 2024. (SinPo.id/AFP)

SinPo.id - Pelatih Inggris Gareth Southgate mengumumkan daftar nama skuad Three Lions untuk Euro 2024 secara lebih awal demi menghindari drama karena banyaknya pemain bintang yang tidak diikutsertakan.

Asosiasi sepak bola Inggris pada Kamis, 6 Juni 2024 mengumumkan telah mencoret sejumlah nama pemain yang menjadi andalan di klub masing-masing antara lain Jack Grealish, Harry Maguire, James Maddison, Curtis Jones, James Trafford, Jarrad Branthwaite dan Jarell Quansah.

Southgate mengakui tidak mudah merampingkan skuad Inggris dari 33 orang menjadi 26 pemain yang akan diberangkatkan ke Jerman. Untuk itu, ia mengumumkan daftar pemain lebih awal agar pemain memiliki waktu untuk fokus pada pertandingan.

"Saya tidak ingin membuat para pemain menunggu sampai Jumat. Saya pikir itu tidak bagus," kata Southgate sebagaimana diwartakan AFP pada Jumat, 7 Juni 2024.

"Ini tidak adil bagi para pemain yang kami keluarkan, juga tidak adil bagi para pemain yang menunggu konfirmasi bahwa mereka masuk dalam skuad," kata Southgate.

"Tidak dapat dipungkiri, kami tahu ketika kami menetapkan nama 33, akan ada periode persiapan yang bagus, dan kemudian akan ada beberapa hari di mana akan ada banyak kecemasan dan beberapa hari yang sulit bagi mereka semua," kata dia.

"Tetapi kami akan menyelesaikannya nanti malam dan sekarang atau besok pikiran semua orang sudah kembali jernih," kata dia.

Inggris akan menghadapi Islandia di Wembley pada Jumat dalam laga persahabatan terakhir sebelum Euro 2024. Setelah itu, pasukan Inggris akan berangkat ke Berlin untuk menghadapi Serbia, Denmark dan Slovenia.

“Ketika mereka kembali pada hari Minggu, mereka benar-benar sudah siap untuk turnamen ini,” kata Southgate.

Skuad Inggris untuk Euro 2024:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City), Lewis Dunk (Brighton).

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Adam Wharton (Crystal Palace) Declan Rice (Arsenal).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Muenchen), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).sinpo

Komentar: