KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Takluk 2-0 dari Irak

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 06 Juni 2024 | 18:26 WIB
Timnas Indonesia U-23 (SinPo.id/ PSSI)
Timnas Indonesia U-23 (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id - Timnas Indonesia harus takluk dari Irak dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Dia gol kemenangan Irak dicetak Aymen Hussein dan Ali Jassim.

Saat babak pertama, tim asuhan Shin Tae-yong tampil agresif dan menciptakan sejumlah peluang. Namun sayang hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta.

Awal petaka bagi Tim Garuda hadir di menit-53 saat Irak mendapat hadiah penalti. Justin Hubner melakukan di kotak terlarang.

Aymen Hussein yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengecoh Ernando Ari, sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-0.

Tak tinggal diam, Timnas Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan. Namun sejumlah peluang masih urung menjadi gol.

Indonesia harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-59. Jordi Amat mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Youssef Wali.

Irak kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-72. Ernando Ari melanggar Ali Jassim di dalam kotak 16 meter. Beruntung tembakan Aymen Hussein melambung jauh di atas mistar gawang Indonesia.

Ernando Ari melakukan blunder fatal pada menit ke-88. Menerima sodoran bola dari Asnawi, Ernando gagal mengecoh Ali Jassim.

Bola berhasil direbut Ali Jassim dengan mudah. Dia menendang bola ke arah gawang Indonesia, dan menjadikan Irak unggul 2-0.

Hasil ini tak berubah hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini Irak kian kokoh di puncak klasemen grup F dengan 15 poin. Sementara Indonesia masih ada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin.

Untuk mendapatkan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia memiliki satu laga lagi. Indonesia dijadwalkan melawan Filipina pada 11 Juni 2024 di kandang.sinpo

Komentar: