DWIFUNGSI TNI

Panglima Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal Kembalinya Dwifungsi TNI

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 06 Juni 2024 | 17:24 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto (SinPo.id/ Ashar)
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan kembalinya dwifungsi ABRI dalam Revisi UU TNI tentang Perubahan atas UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Ia menegaskan, saat ini ABRI bekerja multifungsi untuk membantu masyarakat dan kemajuan NKRI, terutama dalam membantu program pemerintah. Sehingga masyarakat diminta agar tak perlu khawatir secara berlebihan.

"Sekarang bukan dwifungsi ABRI lagi, multifungsi ABRI, semuanya kita. Ada bencana kita di situ ya kan. Jadi jangan berpikir seperti itu," kata Agus, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

Terlebih banyak anggota TNI yang saat ini ditempatkan di beberapa wilayah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, salah satunya di Papua.

"Sekarang di Papua yang ngajar itu anggota saya, TNI. Kemudian pelayanan kesehatan anggota saya, terus kalian mau nyebut dwifungsi ABRI atau multifungsi? Kita jangan berpikir seperti itu ya, kita untuk kebaikan negara ini," tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat tak khawatir. Karena semua telah diatur oleh regulasi, dan anggota TNI hanya menjalankan tugas untuk membantu program pemerintahan.

 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI