Puluhan Warga Sipil Gaza Tewas Akibat Serangan Israel di Kamp Pengungsi Nuseirat

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 06 Juni 2024 | 11:23 WIB
Bangunan sekolah UNRWA di Kamp Jabalia yang dihancurkan Israel pada Desember 2023. (SinPo.id/Anadolu Agency)
Bangunan sekolah UNRWA di Kamp Jabalia yang dihancurkan Israel pada Desember 2023. (SinPo.id/Anadolu Agency)

SinPo.id - Lebih dari 29 warga sipil Gaza tewas di kamp pengungsi Nuseirat, setelah pasukan militer Israel mengebom sebuah sekolah milik Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

"Kami menyerang sebuah kompleks di daerah Nazareth yang digunakan oleh organisasi teroris Hamas," kata militer Israel merujuk pada Nuseirat di Gaza tengah. Dilansir dari Al Jazeera pada Kamis 6 Juni 2024.

Menurut militer Israel, Hamas menggunakan bangunan sekolah tersebut sebagai tempat berlindung. Mereka mengatakan Hamas berusaha menyerang pasukan Israel dari sekolah. 

Namun, ketakutan pasukan Israel terhadap serangan Hamas sama sekali tidak dapat dibuktikan. Pasalnya, Israel terus berusaha menargetkan lokasi pengungsian hingga menewaskan banyak warga sipil.

Bahkan, serangan Israel di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah yang menampung ribuan pengungsi tersebut, justru menewaskan banyak wanita dan anak-anak. Artinya, tak ada pejuang Hamas yang berhasil mereka lenyapkan dalam serangan di sekolah UNRWA.sinpo

Komentar: