Menpora Harap Kehadiran Calvin Verdonk-Jens Raven Bawa Hasil Positif untuk Timnas Indonesia

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 03 Juni 2024 | 19:51 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (SinPo.id/ Galuh)
Menpora Dito Ariotedjo (SinPo.id/ Galuh)

SinPo.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mersa yakin kehadiran dua pemain naturalisasi, yakni Jens Raven dan Calvin Ronald Verdonk, akan memberikan hasil positif untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat laga di kualifikasi Piala Dunia.

Karena menurutnya, PSSI telah melakukan persiapan yang sangat matang untuk mengejar pertandingan laga Irak dan Filipina. Salah satunya dengan pemindahan kewarganegaraan dua pemain Timnas.

"Saya rasa PSSI sudah melakukan persiapan yang sangat maksimal, dan saya rasa ini kan salah satu dari persiapan proses naturalisasi pada hari ini, pemindahan kewarganegaraan, jadi ya kita berharap nanti hasilnya juga bisa membanggakan," kata Dito, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 3 Juni 2024.

Selain itu, Komisi X DPR RI dan Komisi III DPR RI juga telah sepakat untuk memberikan status kewarganegaraan dua pesepakbola keturunan Indonesia tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak pada Kamis 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB mendatang. Sementara Timnas Filipina, akan dijamu pada Selasa 11 Juni 2024 malam WIB. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.sinpo

Komentar: