Serangan Udara Lebanon Hantam Kota Nahariya di Pesisir Israel

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 03 Juni 2024 | 09:40 WIB
Kebakaran yang disebabkan oleh serangan udara Lebanon di Kota Nahariya. (SinPo.id/Ynet)
Kebakaran yang disebabkan oleh serangan udara Lebanon di Kota Nahariya. (SinPo.id/Ynet)

SinPo.id - Militer Israel melaporkan sebuah pesawat nirawak yang diluncurkan oleh kelompok militan Lebanon, Hizbullah, jatuh di kota pesisir Israel, Nahariya, hingga menyebabkan kebakaran.

Sirene serangan udara telah membuat sekitar 75 ribu penduduk kota tersebut berlarian mencari tempat berlindung, setelah seharian penuh kelompok pejuang Hizbullah menembakkan roket ke Israel utara.

"Kebakaran itu disebabkan oleh jatuhnya pesawat nirawak, yang mendarat di Nahariya," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Reuters pada Senin 3 Juni 2024.

Pihaknya juga mengatakan, pasukan militer telah mencoba mencegat pesawat nirawak itu, tetapi tidak berhasil. Sehingga jatuh di Nahariya yang berjarak sekitar 7 kilometer (4,4 mil) dari perbatasan Lebanon.

Berdasarkan rekaman TV Reuters pasukan keamanan Israel terlihat memindahkan sebuah benda dari area kebakaran, yang berada di sepanjang pinggir jalan di kota itu.

Diketahui, Hizbullah yang didukung Iran mulai menembaki Israel utara tak lama setelah serangan mengejutkan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober di bagian selatan negara tersebut.sinpo

Komentar: