Prabowo: Generasi Penerus Bangsa Jaga Semangat Pantang Menyerah

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 03 Juni 2024 | 03:08 WIB
Capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Tim Media)
Capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto  meminta generasi penerus bangsa menjaga semangat pantang menyerah dan menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam sikap pelaksanaan tugas. Pernyataan itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Minggu 2 Juni 2024.

"Kemhan (Kementerian Pertahanan,-red) akan terus menaruh perhatian kepada para sarjana penggerak pembangunan baik dari sisi akademik maupun fisik, serta perbaikan sarana dan prasarana," kata Prabowo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu 2 Juni 2024.

Pesan itu disampaikan saat memberikan pengarahan kebangsaan kepada Siswa Diksarmil Sarjana Penggerak Pembangunan (SPP) dan Kadet Universitas Pertahanan (Unhan). 
 
Mantan Danjen Kopassus TNI itu mengaku kunjungannya ke Akmil yang berada di kawasan Lembah Tidar itu tak lain untuk melihat perkembangan para siswa yang mengenyam pendidikan di Unhan.

Sejauh ini, dia mengaku telah membentuk fakultas baru ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak 2019, di antaranya Fakultas Kedokteran, hingga Fakultas Engineering, dan fakultas lainnya.
 
Sementara itu, Kepala Biro Humas Kemenhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja itu, Prabowo meninjau Graha Utama dan Lapangan Pancasila. Prabowo pun didampingi Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.
 
Setelah memberikan pengarahan kepada para Siswa Diksarmil SPP dan Kadet Unhan RI, Menhan didampingi Kasad beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara sekaligus meninjau fasilitas pendidikan di tempat tersebut.sinpo

Komentar: