PENERIMAAN AKPOL

Asisten Ahmad Dhani Ingin Masuk Akpol, Polri: Gratis

Laporan: Firdausi
Minggu, 02 Juni 2024 | 14:12 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Dok.Polri)
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan, bahwa untuk menjadi anggota Polri tidaklah dipungut biaya alias gratis. 

Ini ditegaskan Trunoyudo menangapi pernyataan salah satu asisten musisi Ahmad Dhani di vlog YouTube, yang berkeinginan menjadi anggota Polri lewat jalur pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol), namun harus menyiapkan uang ratusan juta. 

"Seleksi penerimaan calon Taruna Akpol tidak dipungut biaya atau gratis. Mulai pendaftaran sampai pendidikan di Akpol tidak dipungut biaya sama sekali,” kata Trunoyudo dalam keterangannya, Minggu, 2 Juni 2024. 

Begitu pula lewat jalur Bintara dan Tamtama, kata dia, semuanya tidak dipungut biaya sepeser pun. 

"Jalur Bintara dan Tamtama juga gratis," tuturnya. 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak menjadi anggota Polri alangkahh baiknya mendaftar secara langsung lewat online melalui website Polri : https://penerimaan.polri.go.id. 

"Mendaftar secara langsung lewat online melalui website Polri : https://penerimaan.polri.go.id," tuturnya. 

Tak hanya itu, rangkaian seleksi yang telah dilakukan, hasilnya akan diumumkan secara terbuka melalui sidang kelulusan. Baik para peserta, dan Tim Pengawas Internal dan Eksternal menghadiri sidang tersebut. 

Bahkan para orang tua bisa menyaksikan secara langsung melalui siaran langsung di YouTube. 

"Ini sebagai komitmen pimpinan Polri dan seluruh panitia Seleksi bahwa penyelenggaraan seleksi calon Taruna Akpol maupun penerimaan Bintara dan Tamtama Polri," tandasnya. sinpo

Komentar: